Kamis, 22 November 2012

William O'Neil "Sang Penemu CAN SLIM"

William O'Neil adalah pialang saham legendaris yang juga seorang pengusaha dan penulis Amerika. Ia memelopori penggunaan analisis komputer untuk melihat kinerja saham berdasar data historis untuk memprediksi tren pasar saat ini. Ia juga menulis beberapa buku tentang strategi pasar saham yang terbukti sukses.
William O'Neil cepat menjadi broker atas perusahaannya, meningkatkan akun sendiri lebih dari 2000% dalam dua tahun. Perusahaannya, William O'Neil + Co, tetap merupakan informasi manajemen investasi nasional dan perusahaan broker yang eksklusif mengkhususkan diri dalam menyediakan data untuk kepentingan investasi kelembagaan. O'Neil lahir 25 Maret 1933 di Oklahoma City dan dibesarkan di Texas. Ia belajar bisnis di Southern Methodist University, menerima gelar Bachelor dan bertugas di Angkatan Udara Amerika Serikat.

Pada tahun 1960, O'Neil diterima disekolah Harvard Business School for Management Development (PMD). Pada tahun 1958 ia memulai karirnya sebagai pialang saham di Hayden,Stone & Company, dan mengembangkan strategi investasi yang memanfaatkan sistem komputer. Buku yang berpengauh dalam hidupnya adalah "The Battle for Investment Survival" karangan Gerald Loeb. Menurut O'Neil, ini adalah buku terbaik di pasar. Investor lain yang menjadi panutan O'Neil adalah Bernard Baruch, Jesse Livermore, Gerald M. Loeb, Jack Dreyfus, dan Nicolas Darvas. Dia juga sangat mengagumi Thomas Edison.

Dari penelitiannya, O'Neil menemukan strategi CAN SLIM dan menjadi broker atas perusahaannya. Ia membeli saham di NYSE pada usia 30. Pada tahun 1963 ia mendirikan William O'Neil + Co Inc, sebuah perusahaan yang mengembangkan database komputer pertama pada saham tahun 1963/1964,dan saat ini sudah tercipta 200 item data untuk lebih dari 10.000 perusahaan.
Pada tahun 1973, ia mendirikan "O'Neil Data Systems, Inc", untuk menyediakan pencetakan berkecepatan tinggi dan fasilitas database.

Pada tahun 1984, O'Neil membuat penelitian dari database-nya yang dituangkan dalam dirilisnya Investor's Daily, surat kabar bisnis nasional yang telah berkompetisi dengan The Wall Street Journal. Pada tahun 1991, nama publikasi tersebut berubah menjadi Investor Daily. Sepuluh tahun setelah berdiri, ia memiliki sirkulasi peredaran Investor Daily sebanyak 149.557,dengan mengklaim "total pembaca" mencapai 850.000 (juga diutarakan sebagai "hampir 1.000.000 pembaca"), meskipun pada tahun 2002, Los Angeles Business Journal mengatakan bahwa Investor Daily bukanlah harian penghasil uang, dan telah memiliki penurunan belanja iklan. Kegiatan O'Neil saat ini adalah menjadi pembicara seminar di seluruh Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan